29 November 2021

KEPALA LPMU MUTU UPS TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES PADA WISUDAWAN UPS TEGAL

 

KEPALA_LPMU_MUTU_UPS_TEGAL_MENGUCAPKAN_SELAMAT_DAN_SUKSES_PADA_WISUDAWAN_UPS_TEGAL

Sabtu, 11 Juli 2020, Universitas Pancasakti Tegal melaksanakan wisuda magister ke-8, sarjana ke-63 dan diploma tiga ke-41 periode gasal tahun ajaran 2019/2020. melalui acara Rapat Terbuka Senat secara daring. Sebagaimana sebelumnya, wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya dimana wisuda kali ini di selenggarakan secara daring sehubungan dengan adanya wabah Covid-19 yang mengharuskan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. pelaksanaan wisuda kali ini merupakan upacara wisuda secara daring yang dilaksanakan UPS Tegal untuk pertama kali. hal ini dilakukan atas dasar adanya kebijakan dari kemendikbud, kemenkes, dan edaran walikota Tegal untuk pencegahan covid-19.

Rektor Universitas Pancasakti Tegal Prof. Dr. Fakhrudin, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada wisudawan. belaiu juga berharap kontribusi wisudawan UPS Tegal dalam mengamalkan keahliannya secara baik dan profesional. Universitas Pancasakti Tegal selalu berupaya menghadirkan mutu pendidikan yang berkualitas, dan membekali lulusan untuk terapil dalam bidang ilmu pengetahuan untuk siap di dunia kerja.

Dalam kesempatan ini pula Dr. Beni Habibi, M.Pd Selaku Kepala Penjaminan Mutu Universitas (LPMU) UPS Tegal menyampaikan kepada wisudawan atas diraihnya gelar baru, semoga wisudawan agar dapat mengamalkan ilmu yang di peroleh selama belajar agar dapat berguna untuk masyarakat banyak. selain itu saya berpesan kepada wisudawan untuk selalu berbakti kepada kedua orangtuanya yang selama ini telah bersusah payah mendidik dan membiayai studi mereka hingga jenjang magister, sarjana dan diploma. Sikap hormat kepada kedua orangtua  tersebut penting diingatkan agar para wisudawan sadar bahwa tanpa kedua orangtua mereka tidak akan ada dan menikmati kehidupan ini.

Semoga, Allah swt senantiasa melimpahkan rahmat dan berkahnya kepada para wisudawan, dimudahkan semua urusannya, diberi petunjuk dan kekuatan untuk menjalankan peran-peran kemasyarakatan dengan berbekal ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dari Universitas Pancasakti Tegal ini. Saya tahu persis bahwa Universitas ini telah melaukan upaya maksimal dan terbaik untuk mengantarkan para lulusannya menjadi orang yang berhasil, tidak saja dalam kehidupan dunia, tetapi juga dalam kehidupan akhirat. Tetapi kita harus sadar bahwa kehidupan ini memang tidak pernah utuh, selalu saja ada kekurangan. Tetapi karena kekurangan itu pula, kita senantiasa harus terus belajar dan menuntut ilmu pengetahuan. teruslah belajar!