Home » Informasi Akreditasi » Siapkan Target Unggul, UPS Gelar Seminar Akreditasi

Siapkan Target Unggul, UPS Gelar Seminar Akreditasi

Sebagai bentuk upaya dan komitmen dalam rangka mempersiapkan peningkatan mutu pendidikan untuk menuju akreditasi unggul, Universitas Pancasakti Tegal menggelar Seminar Peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi Menuju Unggul. Kegiatan yang berlangsung di Aula YPP, Kamis (24/08/2023) yang dihadiri oleh jajaran Rektorat, direktur, dekan, dan pimpinan unit di lingkungan Universitas Pancasakti Tegal. Acara yang menghadirkan narasumber yang berkompeten di Badan Akreditasi Nasional (BAN -PT) yaitu Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., Ph. D dan Prof. Dr. Mulyono S Baskoro, M.Sc. Ph.D.
Rektor Dr. Taufiqulloh, M.Hum menyampaikan “Lebih lanjut untuk dijadikan program perbaikan, pengendalian dan peningkatan dari Standar penilaian BAN-PT. Siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan) juga menjadi budaya mutu yang terlaksana dalam keseharian institusi. Pencapaian akreditasi harus ditingkatkan dan Kerjasama semua civitas akademika dilingkungan harus terjalin baik untuk menuju unggul dan di masa depan mendapatkan pengakuan secara regional dan global.”
Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., Ph.D mengatakan pentingnya penjaminan mutu pendidikan yang dilakukan secara baik, konsisten dan berkelanjutan, karena Perguruan Tinggi bermutu menghasilkan lulusan yang mampu secara aktif mengembangkan potensi nya. “Masih banyaknya pemahaman yang salah bahwa akreditasi institusi itu tidak wajib, yang wajib itu prodi. Dimana tujuan akreditasi untuk memotret kelayakan, layak gak Nommensen unggul.
Prof. Ir. Mulyono Baskoro, MS., Ph.D menambahkan tentang strategi pencapaian program studi unggul. Bagaimana kita mengembangkan prodi perlu namanya potensi daerah dari keunikan daerah yang orang lain tidak punya tapi kita punya. Menuju akreditasi unggul dasar nya adalah laporan evaluasi diri (LED).


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *