29 November 2021

UPS TEGAL MEMPERTAHANKAN NILAI AKREDITASI INSTIRUSI

 

UPS_TEGAL_MEMPERTAHANKAN_NILAI_AKREDITASI_INSTIRUSI (2)

Ketua Tim Akreditasi Institusi Peguruan Tinggi Dr. Achmad Irwan Hamzani, M.Ag. didampingi Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pancasakti Tegal memberikan Sertifikat Akreditasi Institusi Peguruan Tinggi secara langsung kepada Prof. Dr. Fakhruddin M.Pd. selaku Rektor Universitas Pancasakti Tegal, penyerahan Sertifikat Akreditasi Institusi Peguruan Tinggi dilaksanakan pada hari senin (22/6) saat apel pagi di halaman gedung rektorat dan di hadiri dosen dan karyawan Universitas Pancasakti Tegal.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Fakhruddin M.Pd. selaku Rektor Universitas Pancasakti Tegal menyampaikan Setifikat Akreditasi tersebut merupakan sebagai legalitas lembaga pendidikan tinggi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Akreditasi Institusi Peguruan Tinggi (AIPT) menjadi pijakan bagi Pergruan Tinggi (PT) untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan di bidang pendidikan. Alasan ini pula yang mendorong Universitas Pancasakti Tegal akan terus memperbaiki diri, meski sudah memperoleh predikat B “Ke depan, kami terus memperbaiki diri. Termasuk menyiapkan sarana dan prasarana lebih.

Dr. Achmad Irwan Hamzani, M.Ag. selaku Ketua Tim AIPT Universitas Pancasakti Tegal memberikan sambutkannya, beliau menyampaikan Akreditasi sendiri merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi. Utamanya untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikannya. Institusi ini memperoleh penilaian peringkat B, dari Badan Aklreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terkait dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi. Ketentuan ini berdasarkan keputusan BAN-PT No 84/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PTIV/2020 Sertifikat akreditasi ini berlaku lima tahun sejak 11 April 2020 – 11 April 2025.